7 Rekomendasi Aplikasi Kasir di Android untuk Menunjang Bisnis

Rekomendasi Aplikasi Kasir Online untuk Permudah Bisnis F&B | Hubster

Aplikasi kasir Android merupakan aplikasi yang harus dimiliki oleh pengusaha yang bisa mengatasi tugas dalam transaksi jual beli di restoran, retail, grosir, toko, dan sebagainya. Karena dengan menggunakan aplikasi kasir ini, Anda dapat menikmati berbagai kemudahan.

Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi kasir ini, Anda harus memilih dengan cermat dan hati-hati. Namun, Anda tidak perlu lagi repot mencari aplikasi POS Android terbaik karena di bawah ini ada rekomendasi 8 aplikasi POS berbasis Android untuk digunakan.

  1. Jurnal Touch POS

Dengan Jurnal Touch POS pengguna mendapatkan kemudahan yang berbeda untuk mengontrol bisnis dan lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Jurnal Touch POS seperti: laporan Keuangan, Kas dan Transaksi, Akuntansi, Pajak, Pengeluaran dan Anggaran, Faktur dan Produk, dan Persediaan.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi seluler, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengatur dan mengontrol bisnis Anda kapan saja, di mana saja.

  1. Kasir Pintar

Rekomendasi aplikasi kasir android selanjutnya adalah Kasir Pintar. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memilih antara versi gratis dan versi berbayar (versi lengkap).

Dalam versi gratisnya, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kasir ini cukup lengkap, yang mencakup penetapan harga produk, pendaftaran item inventaris, dan pemindaian kode batang produk. Selain itu, aplikasi kasir gratis ini juga menawarkan fitur pencadangan otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data.

  1. Qasir

Rekomendasi aplikasi kasir berbasis Android berikutnya adalah Qasir. Qasir memiliki sistem yang cukup sederhana yang dapat digunakan untuk semua jenis bisnis: pembayaran digital (seperti GoPay, Ovo, dll), terhubung ke printer dan banyak fitur keren lainnya.

Untuk versi gratis, Anda dapat menggunakan fitur dasar dari POS Android ini.

  1. Pawoon

Pawoon adalah sejenis aplikasi kasir untuk Android yang sederhana namun memiliki tampilan yang lebih modern. Karena antarmukanya yang sederhana, aplikasi ini mudah digunakan untuk semua pengguna.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat melihat semua transaksi yang terjadi di semua cabang secara real time. Hal ini dikarenakan Pawoon menggunakan sistem berbasis cloud, sehingga dapat digunakan secara offline maupun online.

  1. POS IREAP lite

Rekomendasi aplikasi POS terbaik untuk Android selanjutnya adalah POS IREAP lite. Aplikasi ini gratis untuk digunakan di Android dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Fitur dari aplikasi ini adalah fitur penjualan seperti fungsi pengembalian umum untuk pengembalian, kategori barang, catatan barang dan jumlah barang. Selain itu, aplikasi checkout gratis ini memiliki fitur manajemen inventaris yang mencakup pengaturan inventaris item masuk dan keluar.

  1. Mesin Kasir

Aplikasi kasir POS berbasis Android berkualitas bagus berikutnya adalah Mesin Kasir. Mesin Kasir cocok untuk anda yang membutuhkan aplikasi cash register yang berkualitas, namun tidak berbayar atau gratis.

Tampilan aplikasi ini lebih sederhana dibandingkan dengan aplikasi lain. Namun, fungsi yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan aplikasi kasir biasa.

  1. Moka POS

Moka POS adalah aplikasi kasir untuk Android yang tidak kalah kaya fitur dari yang lain. Aplikasi POS ini juga menggunakan sistem berbasis cloud, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki toko di beberapa lokasi, karena dapat mengontrolnya kapan saja dan dimanapun tanpa harus datang ke tempat usaha.

Namun, aplikasi POS Android ini hanya dapat Anda gunakan secara gratis dalam waktu 14 hari, maka Anda harus membelinya jika ingin tetap menggunakan versi lengkapnya.