Apa Saja Syarat untuk Pengajuan Fintech?

Mengingat banyaknya Fintech Indonesia yang beredar di masa milenial ini, maka anda semakin tertarik untuk menggunakan fintech sebagai alat mempermudah aktivitas anda. Hal tersebut tentu saja bisa dilakukan apabila anda memperhatikan serta memenuhi berbagai syarat dalam penggunaan fintech yang akan dibahas pada artikel ini.

Apa – Apa Saja Syarat untuk Pengajuan Fintech?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pengajuan fintech memiliki syarat – syarat yang harus diperhatikan dan dipenuhi agar anda dapat menggunakan fintech dengan tepat. Berikut ini adalah berbagai syarat pengajuan fintech yang perlu anda penuhi dan pahami agar dapat leluasa dalam menggunakan produk terobosan teknologi tersebut. Adapun syarat – syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1) Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Syarat pertama yang wajib anda penuhi adalah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) agar pengajuan fintech anda dapat dilakukan. Sebab, KTP menjadi salah satu identitas dasar yang wajib dimiliki seluruh masyarakat Indonesia, sehingga fintech menjadikan identitas ini sebagai syarat pengajuan paling efisien.

2) Bebas dari Blacklist Bank Indonesia

Bukan hanya memiliki KTP, syarat lainnya adalah anda juga bukanlah seseorang yang terdaftar pada blacklist Bank Indonesia. Sebab, apabila anda terdaftar maka identitas anda akan tercatat dan tidak disetujui dalam pengajuan fintech.

3) Memiliki Smartphone

Bukan hanya memiliki KTP dan bebas dari Blacklist Bank Indonesia, memiliki smartphone kiat menjadi syarat dalam pengajuan fintech. Mengapa? Sebab, fintech dioperasikan menggunakan gawai smartphone atau gadget lainnya sehingga apabila tidak memiliki alat ini proses penggunaan fintech tentunya bisa gagal.

4) Memiliki Kemampuan dalam Penggunaan Smartphone

Bukan hanya memiliki smartphone, tetapi kemampuan dalam penggunaan smartphone juga wajib anda miliki. Sebab, apabila anda salah langkah dalam penggunaan fintech maka saldo anda akan hilang.

Beberapa pengajuan di atas wajib anda penuhi agar anda dapat leluasa dalam menggunakan  fasilitas – fasilitas fintech yang kiat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi perbankan, tanpa harus repot – repot pergi ke bank. Jadi, apakah anda memenuhi syarat – syarat tersebut dalam pengajuan fintech?