Beasiswa Keagamaan di Telkom University

Kemendikbud dan Kemenristek Dikti memberikan penghargaan kepada Telkom University sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Pencapaian tersebut tentunya berasal dari penilaian secara menyeluruh, mulai dari program studi sampai fasilitas. Selain itu, kampus ini juga menyediakan beasiswa keagamaan sesuai kebutuhan masyarakat.

Jenis-jenis Beasiswa Keagamaan

Mahasiswa yang kuliah di kampus ini berasal dari berbagai agama. Tentunya sebagai salah satu wujud kepedulian, kampus Telkom University menyediakan berbagai beasiswa keagamaan. Jadi, apapun agama seperti Islam, Budha, Hindu, Katolik, Konghucu dan Protestan.

Lebih tepatnya beasiswa keagamaan ini untuk mahasiswa baru yang aktif dalam berbagai kepengurusan keagamaan. Jadi, beasiswa ini terbuka secara umum tanpa memandang agamanya. Sedangkan tersedianya beasiswa ini berdasarkan peraturan pemerintah tahun 2021 nomor 57.

Peraturan tersebut menyebutkan jika hal yang sangat saat ini lebih membutuhkan peningkatan iman, takwa dan akhlak mulia. Sedangkan dari tujuan adanya beasiswa ini yaitu agar bisa menciptakan lulusan yang dapat menginspirasi.

Sedangkan dari segi keuntungan jika mendapatkan beasiswa melalui seleksi keagamaan yaitu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Dengan kata lain, beasiswa ini bersifat penuh sampai mahasiswa lulus.

Keuntungan Mendapatkan Beasiswa Keagamaan

Kuliah dengan mengikuti jalur beasiswa memang sangat membanggakan. Apalagi jika bisa mendapatkan beasiswa sampai akhir semester, tentu akan sangat menguntungkan. Begitu juga dengan beasiswa keagamaan, ada banyak keuntungannya.

Keuntungan dari adanya beasiswa keagamaan yaitu dapat memotivasi diri sendiri dan tentunya menjadi lebih kuat. Jadi, saat mendapatkan beasiswa ini, maka bisa memberikan motivasi kepada orang lain. Mendapatkan beasiswa keagamaan tentu sangat menguntungkan, karena bisa kuliah tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

Jaminan proses karir menjadi lebih meningkat, sehingga memudahkan untuk mendapat pekerjaan setelah sudah lulus. Apalagi kampus ini sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, sehingga setiap mahasiswa mempunyai peluang lebih luasuntuk bekerja disana.

Ingin mendapatkan beasiswa Keagamaan di Telkom University? Jika benar, pastikan jika mencari informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan beasiswa tersebut. Selain itu, jangan lupa memilih program studi sesuai minat.