Beberapa Macam Jenis Hand Pallet dan Keunggulannya

Hand pallet 3 ton atau biasa dikenal dengan Hand lift dapat memudahkan semua pekerjaan anda. Alat ini dapat digunakan untuk mengangkut atau membawa benda kerja yang berat sehingga dapat mudah untuk dipindahkan.

Dalam memindahkan barang dengan bobot yang berat, hand pallet 3 ton bekerja secara manual menggunakan tenaga manusia dalam mendorong atau menarik sehingga sangat praktis dan efisien untuk digunakan.

Alat angkut berat ini terbuat dari bahan dasar besi yang mampu menahan daya beban yang mencapai hingga 3000 kilogram atau 3 ton dan dilengkapi dengan roda PU (polyurethane) berkualitas. Sehingga sangat cocok digunakan di indoor dan outdoor, serta awet untuk digunakan.

Hand pallet ini sangat bisa untuk diandalkan pada bidang industri khususnya di pabrik-pabrik, gudang, lingkungan perkantoran, minimarket, supermarket, maupun toko-toko retail. Umumnya digunakan untuk memindahkan barang-barang dengan skala beban yang sangat berat.

Jenis-jenis Hand Pallet

Hand pallet 3 ton pada umumnya terbuat dari material plat besi, stainless stell, dan plastik yang kokoh. Ciri dari alat ini yakni memiliki dua garpu atau fork, dengan empat buah roda dan sebuah kemudi.

Hand pallet memiliki gaya, bentuk, dan kapasitas yang bervariasi, mulai dari 500 kilogram (0,5 ton) hingga 5000 kilogram (5 ton) dengan daya angkat yang bervariasi juga mulai dari 200 milimeter (20 cm) hingga 800 milimeter (80 cm).

Selain itu hand lift sendiri memiliki beragam jenis yang tersedia saat ini, adapun jenis-jenis hand pallet dapat anda simak pada tulisan di bawah ini.

1. Hand Pallet Manual

Hand pallet manual masih menggunakan tenaga fisik manual untuk memompa hidrolik, atau menaik turunkan beban barang. Hand lift manual memiliki lebar garpu mulai dari 550 milimeter (short) hingga 685 milimeter (long).

2. Hand Pallet Elektrik

Hand pallet elektrik merupakan inovasi terbaru dan modern dari alat angkut berat. Alat ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang sebagai sumber energy, selain itu penggunaannya sangat mudah karena memiliki tombol-tombol yang ada.

3. Hand Pallet Scale

Hand pallet ini memiliki dua fungsi, yakni dapat mengangkut beban barang berat layaknya hand pallet pada umumnya, serta dapat menimbang berat dari barang yang diangkutnya.

4. Hand Pallet Scissor

Hand pallet Scissor memiliki garpu atau form yang mirip seperti gunting yang dapat mengangkat beban hingga ketinggian maksimal kurang lebih 80 cm.

5. Hand Pallet Roll

Hand pallet Roll ini dirancang untuk memindahkan beban barang berbentuk roll, contoh mengangkat kertas, kain, dan bahan spanduk. Berbeda dengan hand pallet lainnya, alat ini memiliki fork berbentuk segitiga untuk menahan gulungan barang yang bergeser.

Beli Hand Pallet 3 Ton Berkualitas dan Terpercaya

Mengapa harus membeli hand pallet 3 Ton di Megajaya? Karena kami telah berpengalaman dan telah dipercaya oleh banyak perusahaan baik itu toko-toko retail maupun perusahaan manufaktur. Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir dan ragu untuk temukan hand pallet 3 ton disini atau Hand Lift dengan merk-merk terbaik seperti Toyo di Megajaya.