Jamaah Masjid Al Mukmin Kendal Dapat Sembako

Dilansir dari info kendal terbaru, lingkarjateng.id – Jika biasanya selesai salat tarawih, jamaah mendapatkan makanan ringan, namun berbeda dengan jamaah salat tarawih di Masjid Al Mukmin Polres Kendal. Jamaah justru mendapatkan sembako berupa sayur dan beras, yang bisa dimanfaatkan untuk hidangan sahur.

MENYERAHKAN: Petugas dari Polres Kendal memberikan bantuan sembako pada warga yang ikut salat tarawih di Masjid Al Mukmin, Kendal. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

Sedekah sayur ini untuk membantu warga sekitar Masjid Al Mukmin mendapatkan sembako disaat semua harga merangkak naik.

Sayur yang disedekahkan dan dibagikan kepada jamaah salat tarawih ini sudah dikemas, sehingga mudah saat dibagikan dan dibawa pulang jamaah. Kegiatan ini berbeda dari masjid atau musala lainnya, karena tidak berupa makanan ringan tetapi bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk hidangan seluruh keluarga.

Menurut warga sekitar masjid, ini kali pertama pulang dari salat tarawih mendapatkan sayuran segar dan beras.

“Biasanya kan kalau selesai salat tarawih dapatnya jajan atau makanan, ini malah sayuran dan beras,” ujar Sunita.

Baca Juga : 

Wisata Kendal, Keindahan Destinasi Desa Wisata Sembrani

Sayuran dan beras ini sangat membantu warga, disaat harga kebutuhan pokok di bulan puasa merangkak naik.

“Ya, Alhamdulillah sayurannya bisa buat masak untuk hidangan sahur nanti,” imbuhnya.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, sedekah sayur ini bentuk kepedulian jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kendal kepada masyarakat sekitar Mapolres Kendal yang ikut jamaah salat tarawih.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat sekitar disaat bulan puasa banyak kebutuhan yang naik. Apalagi harga minyak goreng yang mahal sehingga kita sedekah sayur agar masyarakat tidak tergantung dengan minyak goreng,” ujar AKBP Yuniar.

Selain memberikan sedekah sayur kepada jamaah salat tarawih, Polres Kendal juga menyediakan layanan vaksinasi booster dan pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

“Polres juga melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat yang bisa dijadikan syarat untuk mudik. Selain itu juga diberikan pemberian BRPKLWN sebesar Rp 600.000 tanpa potongan untuk membantu masyarakat,” lanjutnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)