Makanan yang Pas untuk Sarapan di Pagi Hari

Sarapan pagi adalah sebuah aktivitas yang akan menjadi kebutuhan utama saat menjalani bermacam kegiatan setiap harinya. Karena itulah penting untuk siapa pun menyantap sarapan pagi terlebih dahulu sebelum memulai aktivitasnya. Namun tak jarang beberapa orang melewatkan momen sarapan dan berakibat kurang bagus untuk tubuhnya sendiri.

Sementara itu terdapat banyak asuman menu sarapan untuk di pagi hari yang bisa dikonsumsi Anda. Adapun asupan menu sarapan di pagi hari dapat Anda sesuaikan dengan apa yang jadi pilihan diri sendiri ketika ingin mengkonsuminya. Hal ini terbilang penting sebab dengan demikian Anda dapat menjalani semua aktivitas sampai siang harinya.

Pilihan Makanan terbaik untuk sarapan di pagi hari

Karena menjadi salah satu kegiatan penting, menu untuk sarapan di pagi hari bisa bermacam-macam berdasarkan apa yang ingin Anda makan saat itu juga. Kalau Anda merasa bingung tak perlu khawatir, sebab di bawah ini tersedia berbagai jenis menu sarapan yang mungkin saja salah satunya telah menjadi kesukaan di rumah.

  1. Bubur ayam

Tentu saja Anda sudah tak asing lagi dengan menu bubur ayam atau bahkan kerap menyantapnya. Bubur ayam memang termasuk salah satu menu sarapan untuk di pagi hari yang terbilang populer di semua kalangan masyarakat Indonesia. Di negara kita sendiri ada sejumlah jenis bubur yang mudah kita jumpai dan pastinya bisa dicoba langsung di rauh.

Umumnya kita mengenal sebutan makanan ini dengan bubur ayam yang lengkap berisi suwiran ayam, bawang goreng, cakwe, kecap, kuah kuing, seledri, dan kerupuk. Semua isian tersebut sudah menjadi ciri khas dari bubur ayam. Tak lupa ada pula tambahan berupa sate usus ataupun telur yang hadir sebagai pelengkap

Bukan itu saja, ada pula bubur manado yang di dalamnya berisi berbagai sayuran seperti ubi, bayam, daun kemangi, labu kunin, kangkung juga irisan ikan roa bersama perkedel milu ataupun bakwan jagung menjadi pelengkapnya. Kalau Anda merasa bosan dengan isian bubur ayam yang itu-itu saja dapat mengkreasikannya menggunakan bahan lain.

  1. Nasi uduk

Sederet masyarakat di Indonesia sudah terbiasa dengan sarapan bersama menu nasi saat pagi hari. Memang nasi merupakan satu sumber menu sarapan yang terbilang mengenyangkan. Terdapat banyak jenis menu sarapan menggunakan nasi uduk yang tergantung selera orang tersendiri. Nasi uduk sendiri adalah nasi yang dimasak dengan memakai santan sehingga membuatnya terasa lebih gurih daripada nasi biasanya.

 Di dalam menu ini terdapat isian lauk pauk antara lain ayam goreng, telur semur atau balado, orek tempe, suwiran telur dadar, bihun, gorengan atau tahu maupun tempe bacem.

Itulah dua menu sarapan yang bisa Anda santap di pagi hari baik sendiri ataupun bersama keluarga.