Panik Karena Penyakit Kritis? Cukup Ikuti Langkah Langkahnya Disini!

Berdasarkan hasil penelitian Kementerian Kesehatan di tahun 2017, sejak tahun 1990 hingga tahun 2017 terjadinya lonjakan pada nomor penderita penyakit yang tidak menular, dan berdasarkan datanya peningkatan terbesar yang terjadi adalah pada penyakit kritis. Apakah penyakit kritis tersebut? penyakit kritis yang mengalami peningkatan adalah stroke, penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah risiko dari penyakit kritis adalah dengan memiliki asuransi penyakit kritis. Pada saat pandemi ini apakah covid tergolong dalam asuransi juga? Meski ada yang memasukan covid ke produk yang sudah ada, tetapi ada juga yang menyediakan asuransi covid secara terpisah, dan meski covid-19 sedang mewabah, tetapi virus covid-19 tidak tergolong dalam penyakit kritis.

Bagi para penderita penyakit kritis juga tidak perlu panik saat menderita penyakit kritis. Selain mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi penyakit kritis berikut adalah beberapa cara untuk menangani penyakit kritis:

Mulai Makan Yang Seimbang

Dari kecil pola makan 4 sehat 5 sempurna adalah yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi apabila telah terkena penyakit kritis pola makan 4 sehat 5 sempurna tidak lagi menjadi prioritas. Saat terkena penyakit kritis, pola makan yang harus diterapkan adalah pola makan yang seimbang untuk mengonsumsi karbohidrat, protein, lemak, serat, dan gizi yang seimbang. Selain itu pasien penyakit kritis tidak boleh makan telat, penting untuk sarapan, dan minum air 2 Liter setiap hari.

Lakukan Olahraga Secara Rutin

Rutin olahraga adalah salah satu pola hidup sehat. Jangan lakukan olahraga saat akhir pekan saja, mulai lakukan olahraga secara rutin di hari kerja juga. Olahraga yang dilakukan tidak perlu rumit dan tidak perlu alat olahraga maupun harus pergi ke gym melainkan bisa dilakukan dengan melakukan yoga 30 menit di rumah, atau berjalan di sekeliling komplek lho.

Maksimalkan Waktu Tidur

Kurangi begadang, main hp atau menonton sebelum tidur karena ini akan mempersulit untuk mulai tidur. Untuk tubuh bisa bangun dengan keadaan yang sehat dan bugar, tubuh memerlukan istirahat dengan cara tidur 6-7 jam untuk orang dewasa. Apabila sempat lakukan tidur siang 15-30 menit saat waktu istirahat.

Timbulkan Kebiasaan Bersih

Mulai timbulkan kebiasaan bersih bersih untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dari bakteri, dan penyakit. Kebiasaan ini bisa dilakukan di sekitar rumah maupun di area kantor. Saat di rumah, menggantung baju dapat mengundang nyamuk, selain itu menguras bak di kamar mandi, dan penampungan air dapat mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk. Untuk daerah kantor menjaga meja dan dokumen tertata rapi dapat mencegah stres untuk terjadi.

Selain hal diatas, memiliki asuransi penyakit kritis dapat membantu mencegah risiko saat terkena penyakit kritis. Kunjungi Super You untuk mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi, dan cocokan sesuai dengan kebutuhan. Super You menyediakan asuransi online dengan harga yang terjangkau, cek sekarang di www.superyou.co.id.