Pentingnya Bagi Anda Menggunakan Alat Pelindung Diri Saat Melakukan Fumigasi

Saat melakukan fumigasi, para pekerja haruslah dalam keadaan sehat, sebab akan menghadapi bahan-bahan kimia yang berisiko sangat tinggi bagi fumigator. Dalam melakukan fumigasi ini tidak sembarangan melakukannya maka dari itu seorang fumigator haruslah dilatih terlebih dahulu sebelum melakukan fumigasi. Dan para fumigator juga harus tahu apa yang harus ia lakukan saat pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan atau keracunan dari bahan kimia.

Disini anda harus wajib menggunakan alat agar terlindungi saat sedang melakukan fumigasi. Mengapa harus menggunakan alat pelindung dalam melakukan fumigasi ? karena sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Jika gas bahan kimia masuk kedalam pernafasan bagi para fumigator itu akan mengalami keracunan itulah pentingnya bagi anda untuk menggunakan alat pelindung saat melakukan fumigasi.

Masker Fumigasi Untuk Pelindung Pernafasan

Alat pelindung bagi anda saat melakukan fumigasi adalah alat pelindung pernafasan yaitu masker fumigasi biasa disebut full face mask merk Vector. Masker ini sangat aman untuk melindungi pernafasan kita saat melakukan fumigasi dalam membasmi hama yang menggunakan bahan kimia. Bagi para fumigator wajib menggunakan alat pelindung pernafasan seperti masker dengan kanister yang sesuai dengan fosfin yang sudah memenuhi standar. Masker ini sangat penting bagi para fumigator, karena masker respirator ini dapat menyaring gas fosfin. Akan tetapi, anda harus memperhatikan baik-baik dalam pemasangan canister pada masker,karena filter canister ini terbatas dalam penyaringan fosfin.

Untuk menjaga keamanan kesehatan anda dalam Masker ini sebaiknya anda tidak boleh meminjam-minjamkan kepada siapapun untuk memastikan keamanan anda sendiri. Namun, setiap para fumigator sudah dibagikan satu persatu masker jadi tidak dapat memakai masker fumigator lainnya. Dalam menyimpan masker ini pun harus di perhatikan baik-baik tempatnya dan tempatkan yang jauh dari jangkauan fumigan atau obat fumigasi.

Apabila masa pemakaian masker telah habis maka anda perlu mengantinya dengan yang baru. atau masker yang sudah terpapar fumigasi dengan konsentrasi yang tinggi maka anda harus menggantinya. Nah, masker ini bisa di gunakan beberapa kali sampai berlakunya belum habis. Caranya yaitu selalu melepas dari maskernya setiap digunakan dan jika tidak digunakan segeralah menutupnya agar dapat digunakan kembali.

Sebelum anda melakukan fumigasi sebaiknya anda harus memeriksa kekedapan dari masker. Caranya yaitu waktu memasang masker haruslah melekat pada wajah dengan baik. Lalu, menutup dengan mengunakan telapak tangan pada lubang masuk udara yang ada di masker. Kemudian tariklah nafas anda dalam-dalam dan tahan, setelah itu kendurkan tali pengikat.

Jika masker anda tetap menempel di wajah dengan erat selama nafas anda masih ditahan, maka masker anda tidak bocor atau anda menggunakan masker ini dengan cara yang tepat. Sebaliknya, apabila masker anda tidak melekat maka kemungkinan makser anda mengalami kebocoran atau anda mungkin memasangnya dengan cara yang kurang tepat. Maka dari itu ulangi lah cara tersebut agar masker anda dalam keadan kedap. Karena itu sangat penting bagi keselamatan anda dalam melakukan fumigasi.

Terkait pemakaian masker haruslah dengan pemurni udara atau air-purifying respirator, dalam memilih filter atau canister harus melakukan secara tepat. Apabila penggunaan canister tidak sesuai dengan jenis paparannya maka akibatnya sangat fatal bagi para fumigator. Jadi canister sudah tersedia khusus untuk fumigasi.

Itulah alat agar anda terlindungi dari fumigasi. Masker yang dilengkapi dengan filter / canister / cartridge khusus gas fumigasi ini sangat aman bagi para pekerja. Masker respirator ini pun bisa melindungi pernafasan anda saat melakukan fumigasi jadi ini sangat aman bagi anda.