Sekarang Tinggal Klik Bayar Pajak Online Mudah Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

Sebagai warga negara yang bijak tentu kewajiban untuk membayar pajak tidak pernah dilupakan, mulai dari pajak kendaraan, pajak listrik, pajak penghasilan, pajak bumi dan jenis pajak lainnya. Namun hal itu sering membuat banyak orang mengeluh, pasalnya proses pembayaran pajak yang lama bahkan sampai dengan antri panjang. Untungnya modern ini teknologi semakin memberikan kemudahan, dimana bayar pajak online bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu antri panjang. Bahkan banyak fintech yang menawarkan fitur memudahkan segala proses pembayaran tersebut. Penasaran seperti apa?

BCA menjadi salah satu bank yang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi para nasabah maupun non nasabahnya. Nah, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak melalui online. Mobile banking BCA memberikan solusi ditengah banyak keperluan berkegiatan keuangan Anda kapan saja dan dimana saja. Jadi dengan satu aplikasi saja sudah bisa menjawab semua kebutuhan secara mudah. Dengan memanfaatkan fitur didalamnya, segala proses perpajakan yang biasa Anda lakukan dengan waktu dan tenaga banyak bisa dilakukan lebih mudah, praktis dan efisien tentunya.

Dengan kemajuan teknologi yang memudahkan segala jenis kegiatan tentu waktu dan tenaga yang biasa digunakan untuk antri panjang sekedar pajak negara bisa dimanfaatkan ke hal yang lebih produktif lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran pajak melalui online bisa saja dengan menggunakan aplikasi. Sebagai contohnya kali ini akan melakukan pembayaran pajak penghasilan yang sering membuat kebingungan. Sebelumnya perlu memiliki e-billing terlebih dahulu agar bisa membayar melalui mobile banking. Jadi e-billing merupakan kode yang akan digunakan untuk pembayaran pajak secara online.

Setelah Anda mendapatkan kode yang digunakan dalam pembayaran pajak, saatnya untuk bayar pajak online melalui internet banking BCA atau klik BCA. Bisa Anda akses melalui internet komputer atau bisa pula melalui smartphone. Nah, untuk tata cara pembayaran pajak tersebut bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka terlebih dahulu pada klik BCA atau bisa pula dengan haloBCA aplikasi.
  2. Masukkan kode untuk bisa masuk pada klik BCA atau aplikasi BCA tersebut.
  3. Setelah itu pilih pada menu pembayaran, ini ada beberapa pilihan pada fitur aplikasi tersebut.
  4. Pilih saja pajak karena Anda akan melakukan pembayaran pajak.
  5. Lalu pilih jenis pajak penerimaan negara.
  6. Masukkan kode e-billing yang sebelumnya sudah dimiliki, inilah kenapa penting mencari sebelum melakukan pembayaran melalui online.
  7. Biasanya secara otomatis akan muncul layar konfirmasi pembayaran e-billing atau kode yang Anda miliki tersebut.
  8. Bila semuanya sudah sesuai dan Anda sudah melakukan pengecekan saatnya untuk melanjutkan dengan transaksi.
  9. Bila sudah langsung saja masukkan PIN dan sesuai dengan nominal pembayaran.
  10. Bila sudah selesai biasanya transaksi akan tersimpan dengan bukti pembayaran yang sudah dimunculkan pada saat prosesnya.

Diatas merupakan tahapan mudah ketika akan bayar pajak online melalui klik BCA, sebenarnya ada beberapa metode yang bisa digunakan dari fitur BCA untuk memudahkan segala jenis pembayaran yang Anda inginkan. Bukan saja untuk masalah pajak, namun berbagai transaksi keuangan bisa langsung dilakukan secara cepat dan mudah. Jadi dimana saja dan kapan saja Anda perlu langsung tinggal buka aplikasi atau internet. Namun pastikan jika saldo pada rekening bisa memenuhi tagihan dan internet bebas tanpa ada gangguan. Yuk, maksimalkan fitur aplikasi dari BCA untuk memudahkan segala kegiatan Anda.

Sumber : https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2020/12/28/03/08/Bayar-Pajak-Kendaraan-Bermotor-Tahunan-Makin-Mudah