Tips Efektif Melindungi Rumah Dari Rayap

Rayap menciptakan banyak masalah bagi pemilik rumah. Mereka menyebabkan kerusakan struktural yang signifikan dan pemilik rumah menghabiskan banyak uang untuk menghilangkan mereka dari rumah dan lingkungan mereka. Mengontrol rayap adalah tugas yang menantang. Selain mengambil tindakan efektif untuk membasminya, pemilik properti harus berusaha mencegah masuknya rayap ke dalam rumah mereka.

Berikut adalah beberapa tips efektif yang dapat membantu seseorang mencegah rayap:

Buang bahan selulosa, puing-puing dan kayu yang disimpan dari dalam, bawah dan sekitar rumah

Kayu yang disimpan di bawah atau di samping rumah di atas lantai bawah tanah akan menjadi sumber makanan yang menarik bagi rayap. Itu juga dapat bertindak sebagai situs bersarang bagi mereka. Pemilik rumah harus membuang puing-puing, seperti daun mati, dan kayu dari rumah mereka dan sekitarnya.

Perbaiki pipa dan keran yang bocor

Kebocoran pipa air panas, pipa dan keran di dalam atau di luar rumah dapat meningkatkan tingkat kelembapan rumah. Pemilik rumah harus memperbaikinya untuk mengurangi kelembapan. Tingkat kelembapan yang tinggi menarik rayap dan mendorong mereka untuk bersarang di bawah atau di dekat rumah.

Pastikan ventilasi area bawah lantai tidak terhalang

Ventilasi yang tidak tepat di daerah sub-lantai rumah akan menyebabkan tingkat kelembaban tinggi dan kelembaban tinggi. Kelembaban dapat menarik rayap. Oleh karena itu, kipas ekstraksi dan ventilasi yang baik adalah penting di daerah sub-lantai.

Gunakan kayu anti rayap

Pemilik properti tidak boleh menggunakan kayu yang tidak diolah di tiang pagar, dinding penahan atau tempat tidur taman. Kayu yang dirawat rayap tidak akan menarik hama ke rumah mereka. Hubungi perusahaan pengendalian hama yang andal untuk mendapatkan kayu anti rayap.

Tinggalkan izin saat membuat tiang penyangga dan pagar kayu

Saat membangun tiang penyangga dan pagar kayu, pemilik rumah harus meninggalkan jarak 50mm antara tanah dan kayu. Jika fondasi pagar anti rayap bogor menyentuh permukaan tanah, rayap dapat mengakses properti tanpa hambatan. Seseorang harus menggunakan sepatu tiang galvanis di pagar kayu untuk mengangkat kayu dari tanah.

Hindari taman yang lebat dan tanaman panjat

Rayap dapat dengan mudah memasuki properti melalui tanaman memanjat yang tumbuh di sisi bangunan. Akar tanaman dapat menembus fondasi properti, memungkinkan rayap untuk mengakses struktur dengan mudah. Pemilik properti harus menjaga jarak 30 cm antara properti dan tanaman. Orang harus menanam tanaman tersebut pada jarak yang baik dari rumah mereka, yang memiliki akar yang dapat menembus dasar struktur.

Buang tunggul atau pohon mati

Tunggul dan pohon mati adalah tempat yang ideal untuk sarang rayap. Hapus atau rawat rayap, untuk menghilangkan risiko rayap.

Pastikan pelindung rayap bebas dari kerusakan atau kerusakan

Tempatkan topi semut dan strip logam di sekitar fondasi properti. Meskipun tidak mencegah rayap masuk, mereka membuat rayap datang ke tempat terbuka. Dengan pemeriksaan hama dan rayap secara teratur, pemilik rumah dapat dengan mudah mendeteksi rayap dan membasminya.

Ini adalah beberapa cara ampuh di mana pemilik rumah dapat melindungi properti mereka dari rayap. Karena rayap dapat menyebabkan kerusakan besar, orang harus mengambil tindakan ini sedini mungkin untuk memiliki rumah dan lingkungan yang bebas rayap.