Tips Jalan-Jalan Aman Ke Turki Beserta Cara Mengurusnya

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk healing melepas penat. Salah satunya dengan jalan-jalan ke luar negeri, misalnya pergi ke Turki. Kini Turki sudah membuka pintu wisatanya bagi asing, walaupun penerapan protokol kesehatan masih diberlakukan oleh pemerintah setempat.

Tips Jalan-Jalan Aman Ke Turki Beserta Cara Mengurusnya

Untuk melakukan perjalanan wisata ke Turki, anda perlu mengetahui apa saja yang harus anda lakukan sebelum keberangkatan. Terutama dalam mempersiapkan barang bawaan dan dokumen izin keluar masuk negara tersebut. Untuk itu, simak selengkapnya tips jalan-jalan aman ke Turki beserta cara mengurusnya berikut ini.

Menerapkan Physical Distancing di Area Publik

Karena masa pandemi covid masih berlangsung di seluruh dunia, ada baiknya jika anda berjaga-jaga dari dampak penularan. Solusinya dengan menerapkan physical distancing bagi diri anda dan keluarga anda, khususnya saat berada di area publik. Gunakan alat pelindung diri seperti face shield, masker, hand sanitizer serta rajin mencuci tangan.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Saat anda jalan-jalan di negara Turki, jangan sampai anda kelelahan dan jatuh sakit. Selalu jaga kesehatan diri anda dengan makan teratur, minum suplemen vitamin dan tidur yang cukup. Gunakan waktu anda sebaik mungkin di Turki, karena menjadi salah satu pengalaman yang tidak setiap hari bisa anda rasakan.

Belajar Bahasa Sehari-Hari

Dalam perjalanan wisata anda ke Turki, akan lebih menyenangkan jika anda berinteraksi dengan warga sekitar. Misalnya anda belajar bahasa Turki sehari-hari. Hal ini berguna ketika anda menyapa orang asli Turki atau saat membeli oleh-oleh. Sehingga akan menimbulkan kesan yang baik di negara sana.

Selalu Mengaktifkan Handphone

Tips yang tak kalah penting yaitu anda perlu mengaktifkan handphone dan menautkannya ke jaringan internet. Hal tersebut berguna saat anda memanfaatkan GPS untuk mengetahui arah jalan selain bersama tour guide. Selain itu, anda juga bisa berbagi momen anda bersama keluarga atau kerabat anda di negara asal melalui sambungan telepon.

Membawa Dokumen Resmi dari Kedubes

Anda tidak akan bisa keluar masuk negara Turki tanpa adanya dokumen resmi dari Kedubes. Salah satunya yang paling penting adalah visa. visa sendiri terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Begitu pula saat anda ingin liburan ke Turki, maka yang digunakan adalah visa wisata Turki.

Biro Pembuatan Visa Wisata Turki

Untuk pembuatan visa, anda bisa mengurusnya ke Kedubes Turki atau lebih mudahnya melalui biro jasa visa Turki. Melalui biro, anda bisa membuat dokumen-dokumen terkait kedutaan, baik itu visa, legalisir kedutaan Turki, jasa penerjemahan atau lain sebagainya. Rekomendasi pembuatan visa resmi dan terdaftar hanya di PT Jangkar Global Groups.

Untuk jalan-jalan ke negara Turki tidaklah ribet seperti yang anda bayangkan. Yang terpenting anda perlu menyiapkan budget dan dokumen keberangkatan, salah satunya visa. Konsultasikan kebutuhan pembuatan visa anda hanya di PT Jangkar Global Groups sebagai biro jasa pembuatan visa Turki sekarang juga. Proses cepat, mudah dan biayanya pun terjangkau.